Friday, 30 December 2011

New Year's Resolution

2012 is coming. Waktunya kiam eh Resolusi Tahun Baru!

Pernah nonton 2012 dong? Saya aja belum. Denger-denger sih itu film jadi isu besar soal kiamat berdasarkan ramalan Suku Maya yang menyatakan bahwa kiamat akan terjadi tanggal 21 Desember 2012. Saya sih sebagai makhluk yang beriman dan rajin menabung gak percaya soal begituan. Kiamat ga ada yang tau sob, kecuali Tuhan. Ya ga? Iya dong. Well, terlepas dari kebenaran kiamat bener apa gak, gak ada salahnya kita mempersiapkan diri untuk memasuki tahun baru 2012 ini. Kalo kata Martin Luther King sih, "Even if i knew that tomorrow the world would go into pieces, I would still plant my apple tree". Even if you feel sure that you don't have a chance of succeeding at something, it's still worth trying. Never give up hope. That sort of thing.

Nah, dikaitkan dengan konteks datangnya tahun baru 2012 ini, ada satu hal yang menghantui pikiran saya selama satu minggu terakhir ini. Yah, tentunya selain pertanyaan "K-pop idol siapa lagi ya yang datang tahun 2012 nanti?". Hal itu adalah Resolusi Tahun Baru. Biasanya kalau udah mau tahun baru gini, beberapa orang sibuk buka-buka lagi catatan-catatan lamanya. Ngecek udah berapa item yang sukses di contreng dari list resolusi tahun baru sebelumnya.. Hayo, resolusi tahun 2011-nya udah pada beres belum? Saya sendiri sih orangnya males bikin resolusi tahun baru. Malah hampir gak pernah. Selama ini sih jalanin aja apa adanya gimana… Kurang ambisius dan nrimo sekali ya? Yah tapi setelah dipikir-pikir boleh jugalah bikin kali ini sekalian jadi motivasi.

Jadi, resolusinya apa aja?

Pengen tau aja apa pengen tau banget? *dilempar kacang* Gak muluk-muluk sih, saya cuma ingin:
1. Lulus UN. Awal dari langkah kesuksesan nih.
2. Lulus SNMPTN. Pengen sekali keterima di PTN, yah terutama ITB atau UNPAD. Selain ngeringanin biaya ortu karena abang kakak saya pada di swasta, saya juga kepengen tinggal di Bandung.
3. Stop procrastinating. Kebiasaan paling buruk ya ini, suka menunda-nunda sesuatu yang kadang-kadang berujung pada penyesalan.
4. Rajin belajar. Minimal 2 jam sehari lah *gaya amat 2 jam* Kayaknya ini yang paling berat sih buat saya yang kalo belajar mood-mood-an dan ujian selalu SKS.
5. Kurangi BB-an. Kebiasaan yang paling susah buat ditaklukin semenjak jadi BB whore. Setiap saat BB harus ada di tangan dengan BIS yg aktif tiap hari. Sampe-sampe saya punya prinsip, "mendingan uang daripada BB yang ketinggalan".

Itu aja sih resolusi saya. Kok lebih kayak harapan ya daripada resolusi? Daripada mikirin itu mending dengerin lagu Dreams Don't Turn to Dust-nya Owl City nih.


Kalau kalian gimana? Next year’s resolution-nya udah ketemu apa aja?