Monday, 16 January 2012

Sedang pura-pura bijak

Punya mimpi besar mungkin hal yg udah biasa. Paling bahaya kalo seseorang udah sama sekali ga punya mimpi apa pun. Saya sendiri gak kebayang kalo cuman bisa “bertahan hidup” tanpa ada satu pun mimpi atau target yang saya kejar. Tapi gak sedikit orang yang untuk bermimpi besar pun sudah takut, apalagi ngelakuinnya. Ya wajar lah namanya manusia, selalu menghindar dari kesusahan, dan bertahan di suasana yg serba aman dan nyaman.

Ceritanya gini, ada pembuat jam nanya sama jam yg sedang dibuatnya,
“Hai jam, kira-kira kamu sanggup ga berdetak paling tidak 31.104.000 kali setahun ?”
”Hah ?? mana sanggup pak ?” Si jam pun terperanjat.
Akhirnya pembuat jam menawar ”Gimana klo 3600 kali dalam 1 jam ?”
“Banyak bgt pak.. Saya ga mungkin bisa..”
Tukang jam itu dengan sabar bicara lagi sama Jam buatannya, ” Kalau begitu, sanggupkah kamu berdetak 1 kali setiap detik ? “
”Naah, klo gitu sih enteng, aku sanggup! ” jawab si jam penuh semangat. Maka setelah selesai dibuat, jam itu berdetak 1 kali setiap detik, dan tanpa terasa waktu berlalu ia pun berdetak 31.104.000 kali dalam setahun.

Ada kalanya kita ragu dengan segudang mimpi besar yang kita miliki. Tapi saya yakin kalau kita jalanin, pasti kita mampu. Jangan pernah bilang tidak deh kalo belum pernah nyoba. Karena pekerjaan paling sulit diselesaikan di dunia adalah pekerjaan yang belum kita mulai.

Talk less do more. Hidup tak semudah cocote Mario Teguh, katanya. Kata saya juga sih.

No comments: