Tuesday, 11 September 2012

Edisi mahasiswa baru

bentar.
mau niup debu yg bersarang di blog dulu.

kenalin, ini almamater saya, keliatan tuh logonya kuning, pengennya sih jaketnya juga kuning. tapi sepertinya saya jodohnya sama si biru ini.
ya, sekarang saya sudah jadi mahasiswa. sudah ada kata maha di depan siswa (kata dosen saya) jadi tidak boleh kebawa-bawa waktu masih siswa dulu. mahasiswa berslayer hijau dan kuning. belum kebayang sih ilmu komunikasi itu gimana, yang pasti jadi mahasiswa itu udah kerasa bebannya. baru seminggu kuliah udah diancang-ancang harus punya IP diatas 3.5, harus bisa manage waktu akademik dan organisasi. sekarang sih masih masa bimbingan, tapi udah dikasih tugas deadlinenya dua hari, kumpul kelompok, dan macem-macem. ini juga masih sempet ngurus blog karena hari ini jadwal kuliah libur. dan itu masih biasa aja dibandingin tugas kuliah yg dikasih sama dosen, katanya. emang iya sih, ini aja baru minggu kedua udah dikasih bayang-bayang tugas individu dan presentasi kelompok. makanya sepertinya blog ini akan jarang diurus nantinya. hiks.

tujuh belas tahun delapan bulan saya tinggal bersama orangtua, dan di umur saya yg menanjak ke 18 ini saya terpaksa harus jadi anak kost. ya, saya sebagai mahasiswa rantau kalo apa-apa harus 'by myself' dan 'alone'. harus mulai beradaptasi sama orang-orang baru di kosan mulai dari maba sampe kakak tingkat akhir. mulai kerasa uang saku yg cuma cukup buat makan tiga kali sehari dan jajan batagor, bukan sushi. mulai kerasa kangen ketemu orangtua. mulai kerasa butuh pacar. ehem.

begitulah. pada akhirnya saya cukup senang dengan suasana baru ini walaupun harus banyak belajar. belajar jadi diri sendiri, belajar hidup di kota orang, belajar budaya dan sopan santun, belajar bertahan hidup. ya, karena hidup terlalu singkat untuk dihabiskan di zona nyaman kita.

No comments: