Thursday, 27 October 2011

Blog as if you'll live forever..

Hari ini, hari Kamis…. eh…iya, selain itu, hari ini diperingati sebagai Hari Blogger. Nggak tahu, kelasnya nasional apa dunia. Saya tahunya hari ini adalah hari Blogger, udah itu saja.

Apakah saya Blogger? mungkin iya, mungkin juga tidak.

Iya saya memang punya Blog, tapi saya bukan blogger profesional. Saya tidak dibayar, saya tidak mendapatkan sesuatu, saya juga tidak mencari sesuatu dari sini. Blog buat saya adalah tempat buat iseng…bermonolog…dengan sedikit niat narsis. Hehehe. Saya memang agak menggilai dunia blogger. Kadang, pernahkah kamu merasa bahwa 1 hari yang kamu lalui rasanya hilang begitu saja setelah kamu menjalani hari-hari berikutnya. Lalu, selama 1 tahun berlalu, kita merasa bahwa hidup kita terasa biasa-biasa saja dan gak ada yang erotis eksotis dalam keseharian kita. Seperti menulis kertas putih, kemudian kalau sudah penuh, dibakar hingga hanya jadi abu, lalu, dilupakan. I judge you, a big fool thinker. 

Banyak yang kita dapat dalam 1 x 24 jam. Kata sahabat saya, menulis itu semacam therapy. Menghargai keseharian hidupmu, memahami dirimu sendiri, menambah kosakata, menambah daya ingat, lalu menghargai hari-hari yang sudah kamu lalui, belajar untuk lebih sensitif dan peka. Dan, ketika kamu membaca blogmu yang lalu-lalu, mungkin kamu akan tertawa geli, bahwa kamu pernah muda, pernah jadi ababil, juga pernah menceritakan kedunguanmu yang sama skali gak lucu. Loh! Loh! Loh! 
Baiklah, cukup, saya sudah ngaku.

Memang, setelah saya mencoba menulis, ternyata saya mengerti bahwa hidup saya penuh makna dan luar binasa. Macam Oprah Winfrey, wanita fantastik yang menurut saya setiap hari dia punya cerita dan berbagi ke semua orang banyak hingga.. oh, Mam. You can stir and lead a lot of people, playing their heart with your dialogue and some conclusions. Membuat orang lain tertawa, menangis, dan terhibur. Saya gak sampe segitunya sih, niat saya hanya ingin berbagi. Dan satu lagi, saya gak masuk TV! Jadi, menulislah sepanjang kita masih bisa menyelami kehidupan, petik kesimpulannya lalu jadikan bagian dari pelajaran hidup. Dan kita akan berterima kasih, bahwa nge-Blog senantiasa membantu kita lebih bijak berada di tengah masyarakat.

So, happy Blogger Day, bloggers!
Let’s blog. Let’s start, and restart.