Tuesday, 6 March 2012

Origami kusut

Masalah sepele saja bisa membuat saya melipat muka saya menjadi origami yang gak karuan.

Belakangan, yang saya rasakan itu tidak pernah karuan. Semuanya datar, hanya beberapa jam dalam sehari saja yang tidak datar. Dan itupun jarang terjadi. Kedataran itu, hampir menyelimuti seluruh linimasa kehidupan. Bisa saja saya lelah. Dan bisa jadi saya memang jenuh. Tidak, saya tidak sedang berbicara cinta. Terlalu mudah jika kamu menuliskan sajak-sajakmu begitu saja. Saya tidak tahu, saya hanya merasa capek, dan tidak ada hiburan untuk meringankan itu. Saya capek dengan tekanan sekolah, capek dengan ekspektasi keluarga, capek akan orang-orang di sekitar yang selalu menjatuhkan saya. Saya hanya ingin tidur panjang, sangat panjang, bukan seperti sleeping beauty yang bisa terbangun karena cinta sejatinya datang.

Setidaknya saya butuh sepeda untuk melarikan diri sebentar saja. Bukan sepeda fixie, hanya sepeda jadul seperti ini, yang dulu dinamakan sepeda lereng di kota saya.


Begitulah. Capek, lelah, jenuh, realitas yang terjadi tidak sesuai dengan ekspektasi. Keluhan manusia. Sementara semut bekerja mengumpulkan makanan siang malam dan melelahkan, tidak mengeluh.

Tulisan ini dibuat sama yang nulis pas lagi insomnia dan migrain dan sebenernya lagi ngomong sama dirinya sendiri, jadi abaikan ya kalau norak dan terkesan sok puitis.

2 comments:

Golda Regina said...

itu kamu tahu kalo semut aja dalam situasi apapun nggak pernah ngeluh, dia selalu survive walaupun banyak banget kendala yg dihadapin. contohnya kalo udah musim kemarau, terjadi kekeringan, nggak ada makanan, trus semutnya nyerah gitu aja? dia bakal terus berusaha mencari makanan itu untuk bisa bertahan hidup. semut emang binatang paling lemah tapi sesungguhnya dia paling kuat. belajar dari semut :) emang nggak gampang, tapi toh hidup terus berjalan, waktu terus berputar. semuanya mau nggak mau harus diterima dan dijalankan. nikmatin aja prosesnya :) semangat yah :) jangan lupa berdoa :)

thank you for visiting my blog anyway ;)

xx

Theresia Novianti said...

hehe iya :"
aku sadar memang cuma ya kadang capek berpura-pura menikmati :p

you're welcome :)